Rabu, 23 Mei 2018

Jasa Perbaikan Chiller , Freezer , Coldstorage di Magelang 081228662283

Jasa Perbaikan Chiller , Freezer , Coldstorage di Magelang 081228662283

Cara Memperbaiki Chiller

Chiller adalah suatu unit mesin yang digunakan untuk mendinginkan sesuatu.
Ada berbagai macam jenis chiller yang bisa kita temukan pada berbagai industri , misalnya :
  1. Water Chiller  , adalah sebuah mesin refrigerasi yang cara kerjanya adalah untuk mendinginkan media air. Jenis chiller ini biasanya digunakan pada industri - industri permesinan seperti mesin printing , mesin CNC . Namun pada aplikasi tertentu , water chiller juga bisa untuk mendinginkan air pada Aquarium Air Laut , Kolam - kolam udang , Kolam ikan Koi , Industri makanan , Industri Tata Udara dan lain - lain.
  2. Air Dryer , adalah sebuah mesin tata udara yang cara kerjanya adalah mendinginkan udara yang sudah di kompresi dan menurunkan kadar air didalamnya. Biasa digunakan pada industri textil , industri percetakan dan lain - lain.
  3. Coolroom , adalah sebuah mesin refrigerasi yang cara kerjanya adalah untuk mendinginkan suatu produk yang disimpan didalam ruangannya , misalnya hasil pertanian , hasil perikanan dan lain sebagainya.
Untuk memperbaiki sebuah chiller dibutuhkan suatu keahlian yang tinggi dan tidak semua tehnisi pendingin bisa melakukannya.
Karena sebelum dilakukan perbaikan , biasanya seorang tehnisi chiller akan menganalisa kerusakan yang sedang terjadi dan meng estimasi sparepart yang rusak serta biaya - biaya yang timbul akibat kerusakan tersebut.
Berikut kami uraikan , hal - hal yang biasanya dilakukan oleh seorang tehnisi yang berpengalaman , dalam meng analisa kerusakan sebuah chiller : 
  • Pengecheckan tegangan listrik , kelistrikan sistem chiller.
  • Penge check an kinerja compressor dengan mengukur hambatan lilitan motornya , mengukur ampere kerja compressor dan mengukur kekuatan kompresinya.
  • Check kinerja Control Suhu ( thermostat ) apakah settingnya sudah sesuai dengan yang diinginkan , atau belum. Apakah thermostat berfungsi normal atau tidak.
  • Check tekanan refrigerant , apakah ada indikasi kebocoran atau tidak.
Jasa Perbaikan Chiller Display di Magelang , Perbaikan Showcase Display Magelang , Perbaikan Freezer Display Magelang , Perbaikan Island Freezer Magelang , Perbaikan Upright Chiller Magelang , Perbaikan Under Counter Chiller Magelang , Perbaikan Coldstorage Magelang , Perbaikan Ice Maker Magelang , Perbaikan Airdryer Magelang , Humidifier Magelang , Dehumidifier Magelang , Water Chiller Magelang, Perbaikan AC Splitduct Ducting Magelang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar